Sabtu, 13 September 2008

Kuwait...Oh....Kuwait

Ini pertama kalinya gw posting setelah kedatangan gw di kuwait, ini pertama kalinya juga gw hijrah kenegara orang. Setelah satu tahun gw nunggu-nunggu dari proses interview, test tulis, practical test, general medical chek up dan test persyaratan lainnya, Akhirnya pada tanggal 3 juni 2008 tepatnya jam 06.00 waktu setempat gw tiba di bandara internasional kuwait. Sepi, Aneh, Was-was dan juga senang itulah yang gw rasakan saat itu.

pas keluar dari Kuwait airport kita sudah ditunggu oleh pihak Ministry Of Health Kuwait untuk diantar ketempat tinggal kita untuk sementara sambil melakukan proses formalitas dan berbagai proses yang lainnya, dan juga menunggu proses penempatan dirumah sakit mana nanti kita akan bekerja.

Dua bulan gw tinggal di khaitan bersama temen2 gw setelah proses formalitas dan medical chek up ulang serta proses pelatihan (kebetulan gw terpilih menjadi Emergency Medical Technition, dari 33 orang yang terpilih cuma 12 orang), akhirnya gw harus meninggalkan teman2 seperjuangan gw dan pergi ke Adan ( sebagai informasi adan adalah ujungnya Kuwait), pertama gw sedih banget karena gw kebagian diujung Kuwait yang termaktub sebagai tempat yang berbatasan dengan Saudi Arabia, tetapi........Ternyata daerah ini lebih bagus dari tempat gw sebelumnya, dari mulai Akomodasinya, lingkungannya serta banyak sekali tempat wisata yang gw kunjungin disini (lumayan untuk menghilangkan penat dan sebagai sarana "Distraksi" karena kekangenan gw ke orang-orang rumah.

daerah ini sudah lebih modern, terlihat dengan lingkungannya yang udah kebarat-baratan, wanita yang terbuka auratnya sudah lazim dilihat disini, bule-bule dimana2 (ya mereka kerja kebanyakan kerjanya di petrolium, ladang utama penghasilan warga kuwait).

Hari pertama kerja gw, Anjrit!!! ....Mobil Ambulance dimana-mana, gw itung mungkin ada sekitar 20 han, banyak amat! dan ini pertama kalinya gw liat mobil ambulance sebanyak itu.

Kuncluk..Kuncluk..kuncluk...gw datang bedua ama Temen gw yang jadi EMT, kebetulan gw berenam orang indonesia kebagian di region Adan, 4 orang jadi PTS dan 2 Orang jadi EMT..Oh ya, PTS adalah patients transportation system yang tugasnya hanya transport pasient to..yang biasanya dalam keadaan stabil, sedangkan EMT adalah Emergency Medical Technition tugasnya macem2 menangani kasus kegawat daruratan disini, jadi tugasnya lebih berat dan lebih seru, jadi kita mendapatkan extra pelatuhan di centre.

gw dateng bedua ama temen gw masuk ke kantor direkturnya markas gw, Alhamdulillah sambutannya menyenangkan dengan senyuman dan gw nggak tau apa yang mereka omongin soalnya mereka ngomong dalam bahasa mereka. Gw ma temen gw beda tim itu artinya gw gak bakalan bareng kerja ama temen gw ini. gak pa-pa lah toh niat gw kesini cari duit.

Aduh..ngantuk pengen Bubu dulu euy, lain kali disambung lagi!!

Tidak ada komentar: