Selasa, 16 September 2008

Ketawamu...Maluku

SelamaT pagi blog...!!!

Hari ini pas gw dines malem, biasanya kita sholat shubuh berjamaah, dan biasanya juga gw selalu jadi makmum, tapi pas tadi pagi gw dipaksa jadi imam alhasil gw maksain diri jadi imam. dari awal-awal gw sudah punya firasat yang buruk akan terjadi sama gw.


Seorang Dadan Ramdani jadi imam di depan orang-orang arab??????.....A..haaaaaaaaaaaaaaaaa

awal-awal adegan sholat lancar...
gw : Allllahu akbar.......!!!
Bismillahirrahmani rahman-nirahieeeem and bla..bla..

Ali si somalia : Astagfirullahaladzim, subhanallah.....kedenger banget sama gw, nyebuuuuut aja sepanjang perjalanan shalat (apa dia pikir yang jadi imamnya itu sejenis keturunan hantu blao mungkin ya???? ) abis itu dia lari...terus ketawan ngakak diluar mushola...

abis itu, gw denger lagi si Ali masuk shaf karena dia masih aja nyebut...but..but!!

gw : Abis dari sujud kedua ..
Allaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahu Akbar..

Makmum : hik...hik....hik...hik...(sejenis ketawa yang ditahan)
Gw : baca Alfatihah....lancar!!
terus gw lanjut baca surat an-nas, sengaja gw baca surat yang pendek dan gampang! karena gw ngerti psikologis makmum gw...
"kul audzu birobbi nnas"
"Maliki nnas"
"Ilahi nnas"
"min Saryy waswasil khonnas"...

Makmum :..wak..kaka..kakak..kaka....(gw kedenger ketawa kenceng banget dibelakang..

Gw : Lanjut baca surat an-nas dengan gemeteran, keringat dingin, dan bertanya-tanya, apa yang terjadi sebenernya?.....dan gw masih maksain diri untuk membawa makmum gw sampai finish, sampai salam.

Gw : Assalamualaikum warahmatullah nengok kanan
Assalamualaikum warahmatullah nengok kiri
Pas gw nengok ke belakang........
Busyeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet..........!!!!!!
cuma tinggal satu orang yang dapat bertahan jadi makmum, semuanya ngilang...
Si Ali Somalia, Si Muhammad abdul halim Mesir, Si Mohammad Abdul Rohim Mesir....semuanya pergi meninggalkan gw.

Anjrooooooooot...pada kemana lu??

usut punya usut, ternyata mereka bilang kalo logat gw tuh aneh dan lucu dan mereka baru denger suara lembut, merdu dan nyaring kayak gw.

ya eeeya lah lu pada dengernya aneh. Mereka belom tau, gw aja ikut indonesian idol sebelom gw nyanyi aja udah diusir ama juri-jurinya, karena mereka tau kalu suara gw tuhhhh..
Anccccccccccccccccccccccccur banget!!!!

3 komentar:

Fei mengatakan...

astagfirulah...mudah-mudahan makmummu dimaafkan allah.

eniwei thanks udah mampir-mampir ke blog gue yah, eniwei musti nonton pilm itu. buat gue KUEREN BANGET DAN NAMPOL ABIS.

papoek mengatakan...

itu dia masalahnya...pilemnya gak nyampe sini.

tapi gw pasti nonton tu film.
pasti!!!!

aries aprillia mengatakan...

ha...ha...

tapi beneran deh ka, gw pernah punya pengalaman serupa, ga jadi imam si.
waktu itu lagi jamaah di kostan tyo trus yang jadi imam tuh salah satu anak kampus kita juga (nama dirahasiakan) yang jadi makmum gw, tyo ma suji.
qta bertiga bener2 kagak bisa nahan tawa.

masih mending kaka sholat ampe kelar, qta baru bacaan al fatihah rakaat pertama, sholatnya dah bubar.

ck..ck..ck.. pada ga bener nih
astaghfirllah hal adzim